13 Okt 2009

Liga Inggris 2009/2010 | Belgia Minta FIFA Cekal Fellaini

fellaini
Belgia geram dengan sikap Marouane Fellaini yang dinilai meninggalkan tim tanpa izin. Persatuan sepakbola Belgia KBVB meminta FIFA mencekal pemain berambut kribo itu. Apa tanggapan Everton?

Masalah berawal saat Fellaini meninggalkan Belgia menjelang laga kualifikasi Piala Dunia melawan Estonia, tengah pekan ini. Fellaini memilih untuk bergabung dengan klubnya, Everton.

KBVB menilai pemain yang memiliki darah Maroko itu meninggalkan tim tanpa mendapat izin dari pelatih Dick Advocaat.

"Fellaini dipanggil untuk laga melawan Estonia. Bila dia tidak memenuhinya, maka dia tahu konsekuensinya," demikian dikemukakan direktur umum KBVB Jean Marie Phillips kepada De Standaard.

"Mr Advocaat sudah meminta bahwa regulasi FIFA segera diterapkan dan Marouane kemungkinan tak bisa bermain untuk Everton pada akhir pekan ini."

Menurut peraturan FIFA, pemain yang mangkir dari tim nasionalnya dapat dikenai sanksi larangan bertanding selama lima hari, terhitung dari laga di mana ia dipanggil oleh timnas.

Everton kalem menanggapi tuntutan KBVB. Everton mengklaim Fellaini dan Belgia telah sepakat apabila ia tampil dalam laga melawan Turki akhir pekan lalu, maka pemain yang tahun ini berusia 22 tahun itu dipersilakan untuk tidak ikut serta dalam laga melawan Estonia Rabu esok.

Melawan Turki, Fellaini tampil penuh dan ikut mengantarkan negaranya menang 2-0.

"Kami sudah melepas Marouane untuk dua laga tersebut dan kami sudah memenuhi kewajiban kami. Pemain dan pelatih tim nasional sudah sepaham bahwa bila ia bermain di hari Sabtu, maka ia akan bebas tugas di hari Rabu. Mungkin pelatih tim nasional berubah pikiran," demikian juru bicara The Toffees Ian Ross seperti dikutip dari Soccernet.

"Namun kemudian terjadi permasalahan personal antara pemain dan pelatih. Everton tidak bisa disalahkan dan dalam pandangan kami, tidak ada hal apa pun yang bakal menghalangi kami untuk menurunkan Marouane pada hari Sabtu melawan Wolverhampton."




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Inggris 2009/2010 | Belgia Minta FIFA Cekal Fellaini”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"