4 Okt 2009

Hasil Pertandingan | Liga Inggris 2009/2010 | Arsenal Hancurkan Blackburn 6 - 2

arsenal
Arsenal pesta gol kala meladeni tamunya Blackburn Rovers di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2009). Sempat tertinggal lebih dulu, The Gunner mampu membalikkan keadaan dan menghancurkan tamunya dengan skor 6 - 2.

Pasukan Arsene Weneger memetik angka penuh saat menjamu Blackburn di hadapan pendukungnya sendiri. Enam gol kemenangan Arsenal dicetak oleh enam pemain berbeda pula.

Saat pertandingan baru berjalan empat menit, tuan rumah dikejutkan oleh gol cepat Steven Nzonzi. Berawal dari tendangan bebas di area pertahanan Rovers, kiper Paul Robinson mengirimkan bola jauh ke depan. Nzonzi sukses menanduk bola melewati kiper Vito Mannone.

Namun gol Nzonzi mapu dibalas Thomas Vermaelen pada menit ke-17. Usai menerima umpan matang dari Cesc Fabregas, Vermaelen melepaskan tendangan dari jarak jauh yang tak kuasa dibendung Robinson. Skor pun jadi 1-1.

Enam menit berselang, The Gunner kembali mengancam lewat Fabregas. Pemain asal Spanyol itu melepaskan tendangan keras, namun masih bisa dimentahkan oleh kiper Blackburn, Robinson. Tendangan Van Persie hasil bola muntah pun masih gagal membuahkan gol, karena masih bisa ditepis Robinson.

Pendukung tuan rumah justru dibuat terdiam usai usaha Fabregas. Blackburn kembali mencetak gol kedua yang membuat tim tamu unggul. Adalah David Dunn yang membuat Mannone memungut bola dari gawangnya kembali.

Arsenal tak mau terlalu lama ketinggalan. Pada menit 33, hanya tiga menit usai gol Dunn, Van Persie menceploskan bola untuk membuat skor kembali imbang, kali ini menjadi 2-2.

Andrei Arshavin kemudian membuat Arsenal berbalik unggul pada menit 37. Dari penetrasinya usai menerima umpan dari Fabregas, si pemain Rusia sukses mengirim bola melewati Robinson.

Semenit sebelum jeda, Fabregas sendiri yang membahayakan gawang Rovers lewat sundulan. Robinson kali ini masih bisa menghalau si kulit bundar masuk ke dalam gawangnya.

Kedua tim langsung saling serang di babak kedua. Martin Ollson melepaskan tendangan jarak jauh nan keras yang masih bisa ditangkis Mannone untuk membuahkan sepak pojok. Tak lama berselang, gantian Van Persie mengancam di ujung lapangan yang lain, kembali digagalkan kiper.

Fabregas akhirnya ikut urun gol juga. Pada menit 57, dia bekerjasama dengan Arshavin dan Rosicky sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti. Robinson tak berdaya melihat bola melesak masuk ke dalam gawangnya.

Dua menit berselang, Mannone berhasil menggagalkan tandukan Dunn ke gawang Arsenal. Disusul kemudian Rosicky luput mengarahkan bola untuk menguji Robinson di bawah mistar gawang Rovers. Laga masih ketat di antara dua tim ini.

Rovers nyaris menipiskan ketinggalan di menit ke-72. Tapi sepakan David Hoillet hanya kena tiang. Dalam serangan balik, Abou Diaby melepaskan tembakan yang masih melebar tipis.

Tak lama kemudian, gol lagi-lagi lahir. Adalah Theo Walcott yang mencetaknya setelah kreasi serangan balik yang melibatkan Arshavin dan Fabregas. Skor berubah jadi 5-2 di menit ke-75.

Nicklas Bendnter menutup pesta gol Arsenal di menit ke-89. Menerima bola lambung di sisi kiri lapangan, dia berlari ke tengah untuk mencari ruang tembak, melepaskan tendangan dan gol.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Inggris 2009/2010 | Arsenal Hancurkan Blackburn 6 - 2”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"