5 Okt 2009

Hasil Pertandingan | Liga Inggris 2009/2010 | Kalahkan Liverpool, Chelsea Ke Puncak

chelsea
Berkat tiga angka yang didapat Chelsea usai mengalahkan Liverpool 2 - 0, membuat mereka kembali memuncaki klasemen sementara Premier League menggeser manchester United. Sementara bagi Liverpool ini adalah kekalahan kedua dalam waktu sepekan, pada laga sebelumnya mereka takluk dari Fiorentina di ajang Liga Champion.

Bermain di Stamford Bridge, dua gol kemenangan The Blues dicetak oleh Nicolas Anelka dan Florent Malouda. Didier drogba berandil besar atas lahirnya kedua gol tersebut, karena semua berawal dari assistnya. Saat ini Chelsea mengumpulkan poin 21, unggul 2 angka atas MU.

Pulang dengan tangan hampa, Liverpool kini menempati posisi kelima dengan 15 poin. Namun posisi mereka masih bisa tergeser oleh Man. City yang belum memainkan pertandingannya dan punya poin setara.

Pertarungan langsung berjalan dalam tempo tinggi di lini tengah. Liverpool lebih dulu merancang serangan dalam menguak celah di pertahanan Chelsea yang masih rapat.

Seiring waktu, Chelsea gantian lebih sering menekan kendati lini belakang Liverpool juga masih belum memperlihatkan kelemahan yang bisa dimanfaatkan.

Salah satu peluang Chelsea lahir pada menit 23, setelah Nicolas Anelka melepaskan umpan silang dari sayap kiri dengan Didier Drogba dan Michael Ballack menanti di muka gawang. Tapi tandukan masih lemah dan mudah dijinakkan Pepe Reina.

Lima menit berselang, ganti Michael Essien yang melepaskan umpan silang dan diteruskan Anelka. Reina berhasil menangkap bola seraya menjatuhkan badan.

Steven Gerrard menempatkan bola di luar kotak penalti pada menit 30 untuk melakukan tendangan bebas. Sial untuknya, laju bola masih terlalu melambung.

Ballack tak terjaga dan sukses menanduk bola hasil tendangan bebas Deco di menit ke-34, walau arahnya masih melambung. Inisiatif serangan untuk sementara relatif dipegang Chelsea, kendati Liverpool juga masih gigih mencari celah.

Chelsea lagi-lagi membuat pola serangan bagus pada menit 37, tapi Martin Skrtel masih bisa menghadang dan bola ke luar untuk sepak pojok. Dari tendangan sudut, Essien melepaskan tendangan yang masih bisa ditahan Reina.

Dirk Kuyt bisa memanfaatkan celah di sisi kiri pertahanan Chelsea. Dia lantas mengirim bola ke Fernando Torres di depan gawang meski bola hasil tandukannya dengan mudah ditangkap Hilario. Lima menit menuju berakhirnya paruh pertama.

Alberto Riera membuat Hilario harus meregangkan tubuh menepis bola beberapa saat sebelum jeda. Usaha hasil tendangan bebas itu berbuah sepak pojok saja.

Tiga menit memasuki babak kedua, Kuyt menyodorkan bola di bawah tekanan pemain Chelsea. Gerrard menerima dan menembakkan bola, dengan hasil sedikit di atas mistar gawang Chelsea. Awal yang baik untuk tim tamu di paruh kedua.

Akhirnya gol lahir juga pada menit 60. Dari sebuah serangan cepat usai mencuri bola dari kaki Javier Mascherano, bola dikuasai Drogba di sisi kiri yang lantas melepaskan umpan ke muka gawang untuk disambut Anelka.

Masuknya Yossi Benayoun memberikan Liverpool nafas baru. Salah satu kontribusinya adalah menyodorkan bola ke Glen Johnson yang meneruskan dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sial untuk dia, arahnya masih melambung. Upaya Torres dengan kepala tak lama berselang pun masih melebar.

Drogba memiliki peluang dari tendangan bebas di menit ke-77. Tapi arah bola masih sedikit melebar dari tiang gawang.

Lagi-lagi Liverpool gagal dalam serangannya. Pada menit 90, gawang Chelsea terus ditekan dan Torres akhirnya dapat menembakkan bola tanpa dihadang pemain lawan. Namun, bola masih melebar.

Kemenangan akhirnya dipastikan Chelsea di menit injury time. Dari tendangan bebas, Drogba menguasai bola dikawal ketat dua pemain Liverpool. Berhasil melewati hadangan, Drogba mengirim bola ke depan gawang di mana Florent Malouda sigap meneruskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Liverpool memiliki peluang memperkecil ketinggalan tak lama berselang. Tapi sepakan Benayoun hanya bergulir perlahan melebar di sisi gawang.











Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Inggris 2009/2010 | Kalahkan Liverpool, Chelsea Ke Puncak”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"