29 Agu 2009

Info Sepakbola | Barca Juara Piala Super Eropa

Shakhtar+Donetsk+vs+Barcelona
Barcelona tampil sebagai Juara Piala Super Eropa setelah dinihari tadi mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 1 - 0. Pertandingan harus dilanjutkan dengan babak extra time karena kedudukan tetap imbang tanpa gol di 90 menit waktu normal.

Pertandingan yang digelar di Stade Louis II, Monaco ini, Barcelona harus menunggu hingga menit ke-115 untuk memastikan kemenangan. Gol Barca dicetak oleh pemain muda Pedro Rodriguez, yang menyelesaikan umpan Messi.

Meski mendominasi sepanjang pertandingan, Barcelona kesulitan menembus pertahanan berlapis Shakhtar Donetsk. Tim Ukraina ini menumpuk pemainnya di wilayah permainan sendiri untuk bertahan dari gempuran para pemain Los Blaugrana.

Tim asuhan Mircea Lucescu memainkan sepakbola negatif sejak menit awal, mereka hanya sesekali saja melakukan serangan balik. Ini yang membuat skuad Guardiola selalu menemui jalan buntu untuk mencetak gol.

Selain itu penampilan gemilang kiper Shaktar, Andriy Pyatov, menjadi salah satu faktor kesulitan El Barca untuk mencetak gol. Pyatov beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dari gempuran Messi dkk.

Usaha Barcelona tetap tak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai pada waktu normal. Pertandinganpun dilanjutkan denganbabak tambahan.

Pada babak ini anak asuh Guardiola tetap mendominasi pertandingan. Akhirnya lima menit sebelum babak extra time berakhir atau tepatnya pada menit ke-115 pemain yang masuk mengantikan Ibrahimovic, Pedro Rodriguez membuat pendukung El Barca bersorak dengan mencetak gol.

Gol pemain berusia 22 tahun ini lahir berkat kerjasama yang apik dengan Messi. Berawal dari sisi kanan pertahanan Shaktar, Rodriguez memberi umpan kepada Messi, kemudia ia bergerak mencari ruang kosong, Messipun menyodorkan bola terobosan dan mampu diselesaikan dengan baik oleh Rodriguez.

Hasil pertandingan ini merupakan sukses kedua Barcelona di awal musim ini, setelah minggu lalu merengkuh Piala Super Spanyol. Total di tahun ini, mereka telah mengoleksi lima piala, yakni La Liga, Copa de Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Info Sepakbola | Barca Juara Piala Super Eropa”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"