30 Agu 2009

Hasil Pertandingan | Liga Italia 2009/2010 | Milan kalah versus Inter

Milito
Derby Italia antara Inter vs Milan yang digelar di stadion Giuzeppe Meazza, Minggu (30/8/2009) dinihari WIB berakhir untuk kemenangan Nerazzuri. AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah dibekuk tim tamu 4 gol tanpa balas.

Tampil mendominasi sepanjang pertandingan, Inter berhasil meninggalkan rival sekotanya 3 - 0 dibabak pertama. Adalah Thiago Motta, Diego Milito (penalti) dan Maicon yang mendulang gol untuk Nerazzuri. Inter berhasil menambah keunggulan lewat Dejan Stankovic dibabak kedua.

Pasukan Mourinho sudah menekan sejak menit awal pertandingan, pemain baru mereka, Wesley Sneijder, hampir saja membuat gol saat pertandingan baru memasuki menit ke-5. Namun sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih dapat ditepis dengan baik oleh Marco Storari.

Milan pun coba mengancam pertahanan Inter lewat aksi Alexandre Pato dan Ronaldinho. Sayangnya, kerjasama antara duo Brasil itu masih belum dapat menembus jala Julio Cesar.

Inter pun akhirnya membuka keran golnya pada menit ke-28. Diawali kerjasama Samuel Eto'o dan Milito di depan kotak penalti lawan. Nama terakhir pun memberi umpan ke kotak penalti yang kemudian diterima oleh Motta yang dengan sepakan kaki kiri terukurnya, Storari pun berhasil ditaklukkannya.

Enam menit berselang Inter mendapat hadiah penalti setelah Samuel Eto'o dilanggar oleh Gennaro Gattuso didaerah terlarang. Diego Milito yang bertindak sebagai eksekutor sukses membobol gawang Milan untuk kedua kalinya.

Derita Milan makin bertambah usai Gattuso diusir wasit, setelah menerima kartu kuning keduanya karena melanggar Sneijder pada menit ke-39.

Saat pertandingan memasuki injury time babak pertama, Maicon berhasil menambah keunggulan menjadi 3 - 0. Gol ini berawal dari kerjasamanya dengan Milito di sisi kiri pertahanan Milan, bola sodoran Milito pun disambut Maicon yang sambil berlari lalu menendang bola yang merobek jala Storari.

Seiring diusirnya Gattuso, Inter semakin mendominasi pertandingan dibabak kedua. Peluangpun lebih banyak didapat Nerazzuri ketimbang Rossoneri. Tercatat Milan hanya memiliki dua peluang emas untu memperkecil ketinggalan. Peluang itu didapat Huntelaar pada menit ke-67 dan 86.

Alhasil Inter semakin menenggelamkan Milan di menit ke-67, setelah sepakan keras Stankovic dari jarak 25 yard melesak mulus masuk ke pojok kiri atas gawang, tanpa mampu ditahan oleh Storari. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil pertandingan ini membawa Inter memimpin klasemen sementara Serie A dengan empat poin.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Italia 2009/2010 | Milan kalah versus Inter”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"