25 Agu 2009

Hasil Pertandingan | Liga Inggris 2009/2010 | Liverpool kalah 1 - 3


Bermain dihadapan pendukungnya sendiri Liverpool harus menerima kekalahan dari Aston Villa, Selasa (25/8/2009) dinihari WIB. The Reds menyerah 1 - 3 dari tim tamu. Ini adalah kekalahan kedua pasukan Benitez musim ini.

Sebenarnya Gerrard dkk. lebih mendominasi sepanjang pertandingan. Namun, Villa yang bermain taktis dan sesekali melakukan counter attack mampu merepotkan pertahanan Liverpool.

Tiga gol yang bersarang kegawang Jose Reina dicetak oleh Curties Davies, Ashley Young, dan gol bunuh diri Lucas Leiva. Sementara gol balasan tuan rumah diciptakan oleh Ferrnando Torres.

Pada pertandingan ini The Reds langsung menggebrak sejak menit awal. Hanya berselang 34 sejak kick off dimuali, Yossi Benayoun sudah mendapat peluang, memanfaatkan umpan lambung dari Torres ke dalam kotak penalti. Sayang sundulannya masih melenceng dari gawang.

Kapten tim, Steven Gerrard juga memiliki peluang pada menit ke-9 saat kemelut terjadi di mulut gawang Villa. Namun Brad Friedel dengan kakinya sigap menahan sepakan Gerrard dari jarak dekat.

Villa mampu lebih unggul terlebih dahulu di menit ke-33. Diawali free kick yang dieksekusi oleh Young, Lucas yang hendak membuang bola malah mengarahkan ke jala sendiri. Reina yang sudah mati langkah tak mampu mengamankan bola tersebut.

Torres hampir saja menyamakan jedudukan pada menit ke-38 jika saja tendangannya tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Friedel.

Liverpool harus kebobolan untuk kedua kali saat pertandingan babak pertama memasuki injury time. Berawala dari oleh korner salah satu pemain Villa, Davies yang mendapat pengawalan dari dua pemain tuan rumah, dengan sundulannya mampu menaklukkan Jose Reina di bawah mistar gawang.

Babak pertamapun berakhir 2 - 0 untuk keunggulan Aston Villa.

Di menit awal babak kedua Liverpool langung mengambil inisiatif serangan. Glen Johnson yang bergerak dari sayap kanan, memberi umpan kepada Gerrard yang sudah berdiri di depan gawang. Sambil memutar badan, Gerrard melepaskan tendangan yang masih dapat dijinakkan Friedel.

Seperti dibombardir, Friedel harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Kali ini ia mampu menepis heading Dirk Kuyt pada menit ke-54.

Tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol pertamanya dalam laga ini melalui Torres pada menit ke-70.

Diawali pergerakan Emiliano Insua di sisi kanan pertahanan Villa, bola pun diarahkan ke Torres yang berdiri di mulut gawang. Tanpa kesulitan Torres pun menceploskan bola ke jala Villa.

Villa akhirnya kembali menjauh tiga menit berselang. Diawali pelanggaran Gerrard kepada Reo-Coker di dalam kotak penalti. Tanpa ampun wasit menunjuk titik putih dan Young pun sukses mengonversinya menjadi gol. Villa unggul 3-1.

Hingga laga usai, papan skor tetap menunjukkan angka 3-1 untuk kemenangan Villa.

Dengan kekalahan ini, pasukan Rafael Benitez bergeming di posisi ke-10 klasemen sementara dengan poin tiga dari tiga laga yang telah dimainkan. Sementara itu The Villans merangkak naik ke tangga-12 dengan poin sama dari dua pertandingan.






Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Inggris 2009/2010 | Liverpool kalah 1 - 3”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"