18 Nov 2011

SEA Games XXVI | Garuda Muda Lebih Baik Fokus ke Vietnam

Kekalahan dari Malaysia sudah harus segera dilupakan. Selanjutnya, timnas U-23 Indonesia sudah ditunggu lawan yang tak bisa dibilang gampang: Vietnam.

Indonesia takluk 0-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (17/11/2011) malam WIB. Gol Ibrahim Azwari di awal-awal babak pertam tak mampu dibalas Titus Bonai dkk. sampai akhir laga. Padahal 'Garuda Muda' punya sejumlah peluang di babak kedua.

Rahmad Darmawan, yang memutuskan untuk memainkan tim lapis kedua sebagai starter, menyebut bahwa skuadnya punya kualitas yang setara, entah siapa pun itu yang diturunkan.

Indonesia acapkali salah memberikan operan di babak pertama. Hal inilah yang kemudian coba diperbaiki oleh RD di babak kedua dengan memasukkan Egi Melgiansyah.

"Saya melihat kinerja tim saya tidak hanya sampai pertandingan-pertandingan kemarin. Dengan tim yang sekarang, soliditas pertahanan tidak beda jauh," ujarnya seusai laga.

"Paling sial kita hari ini tidak kalah. Fokus meninggalkan satu pemain di lapangan tengah ketika menghadapi mereka. Namun, kita juga gagal memanfaatkan sejumlah peluang."

"Babak pertama kita jelek, tapi di babak kedua kita bermain lebih bagus," tukasnya.

Indonesia pun harus puas menjadi runner-up Grup A. Mereka pun bakal menghadapi sang juara Grup B, Vietnam, pada Sabtu (19/11) besok. RD menyebut bahwa Vietnam jelas bukan lawan yang mudah. Namun, siapa pun lawan yang dihadapi, Indonesia harus siap.

"Vietnam adalah tim dengan agresivitas yang bagus. Mereka punya dua sayap yang bagus dan striker yang punya pergerakan bagus. Itu yang saya tahu dari mereka."

"Secara umum, saya pikir, Myanmar dan Vietnam sangat baik. Hanya mereka berbeda gaya," tuntasnya.

Partai Semifinal Cabor Sepakbola SEA Games XXVI:

Sabtu (19/11/2011) Stadion Utama Gelora Bung Karno
Semifinal 1: Malaysia vs Myanmar 16.00 WIB
Semifinal 2: Vietnam vs Indonesia 19.30 WIB

Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “SEA Games XXVI | Garuda Muda Lebih Baik Fokus ke Vietnam”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"