24 Okt 2010

Hasil Pertandingan | Liga Inggris | Newcastle Beranjak, West Ham Terbenam

Newcastle-West+HamNewcastle United sukses mencuri tiga angka dari kandang West Ham United dengan kemenangan 2-1. Hasil ini mengangkat posisi The Magpies, sekaligus kian membenamkan The Hammers.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Upton Park, Minggu (24/10/2010) dinihari WIB, West Ham unggul duluan melalui gol Carlton Cole, tapi mereka terkapar karena Newcastle membalas lewat gol Kevin Nolan dan Andy Carroll.

Dengan raihan tiga angka ini, Newcastle pun merangkak ke posisi 9 dari sebelumnya posisi 17 dengan nilai 11. Sementara West Ham masih di posisi 20 dengan nilai enam.

Laga baru berjalan 12 menit saat West Ham sukses menyarangkan gol pembuka melalui sentuhan ringan Carlton Cole.

Gol ini berawal dari umpan panjang Mark Noble kepada Frederic Piquionne di kiri. Piquionne lalu mengumpan kepada Cole yang tidak terjaga di mulut gawang dan gol. 1-0 buat tuan rumah.

Setelah tertinggal, Newcastle meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, di menit 23, umpan silang Joey Barton ditanduk Carroll dan diarahkan ke Nolan. Dengan kaki kirinya, Nolan mencetak gol penyama, 1-1.

West Ham mencoba melakukan serangan sporadis lewat tendangan spekulasi Scott Parker di menit 38. Namun sepakan Parker yang menyambut umpan Victor Obinna itu melayang tinggi.

Di babak kedua, pertarungan berjalan datar. Kedua tim bermain sangat berhati-hati dan saling menunggu kelemahan lawan. Alhasil, bola pun lebih banyak berputar-putar di lapangan tengah.

Di tengah situasi itu, Newcastle akhirnya mencuri gol di menit 69. Umpan silang Barton dari sayap kanan dengan mulus ditanduk oleh Carroll yang tak terjaga dan kemenangan 2-1 pun dikemas The Magpies.



Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Inggris | Newcastle Beranjak, West Ham Terbenam”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"