31 Okt 2010

Hasil Pertandingan | Liga Inggris | Bangkit dari Ketinggalan, Chelsea Kalahkan Blackburn

Chelsea-blackburnChelsea mendapat perlawanan alot dari Blackburn Rovers dalam lawatan ke Ewood Park. 'Si Biru' bahkan sempat ketinggalan lebih dulu sebelum akhirnya menang 2-1.

Bermain di kandang, Sabtu (30/10/2010) malam WIB, Blackburn sukses tampil ngotot saat kedatangan Chelsea si juara bertahan yang juga sedang memuncaki klasemen sementara. Dari permainan terbuka kedua tim, sejumlah kans pun ikut hadir.

Tuan rumah unggul akhirnya lebih dulu pada pertengahan babak pertama lewat gol Benjani Mwaruwari di pertengahan babak kedua. Enam menit sebelum jeda, Chelsea sukses membalas via Nicolas Anelka.

Tiga poin lantas dipastikan Chelsea berkat gol Branislav Ivanovic enam menit sebelum peluit akhir berbunyi. Chelsea pun pulang dengan poin penuh.

Hasil ini membuat Chelsea kini menggenapkan 25 poin hasil dari sepuluh pertandingan. Blackburn sementara itu harus ketar-ketir karena diancam zona maut.

Jalannya Pertandingan

Chelsea sudah menebar ancaman pada menit tiga. Branislav Ivanovic melepaskan umpan silang berbahaya ke muka gawang dan Didier Drogba langsung menyongsong. Tapi tandukannya masih melebar.

Brett Emerton lolos dari jebakan offside dan berlari kencang menuju gawang pada menit sembilan. Namun, serangan balik Blackburn itu bisa ditangkal oleh Alex yang segera menutup pergerakan Emerton.

Petr Cech nyaris bobol gawangnya pada menit 15. Setelah kiper Chelsea itu sedikit salah langkah, Mame Biram Diouf melepaskan tendangan lambung. Untung buat Chelsea, Cech masih bisa meregangkan tubuh untuk menjangkau bola.

Beberapa menit kemudian, Cech kembali diuji dan sekali lagi masih mampu mengamankan gawangnya. Publik Ewood Park bersorak melihat tuan rumah mampu memberi tekanan besar untuk Chelsea di menit-menit awal.

Blackburn unggul dari Chelsea pada menit 22. Dari sayap kiri, El Hadji Diouf melepaskan umpan silang ke muka gawang. Bola meluncur dan akhirnya ditanduk Benjani Mwaruwari ke dalam gawang Cech.

Tiga menit berselang, Blackburn mengancam lagi. Dari sebuah serangan balik, Diouf mengirim bola ke arah gawang, di mana dua pemain Blackburn sudah menanti. Tapi Cech sukses memotong laju si kulit bundar.

Chelsea menyamakan skor pada menit 39. Dari belakang, bola diumpan lambung jauh ke sayap kiri dan diterima oleh Florent Malouda. Ia lantas mengirim umpan silang ke Didier Drogba yang ada di sisi kanan lapangan. Dengan satu tandukan, Drogba mengirim si kulit bundar ke Nicolas Anelka di depan gawang, yang sukses menjebol gawang lawan.

Permainan masih berjalan terbuka di babak kedua. Ashley Cole mampu maju ke depan untuk menyepak bola yang arahnya masih melebar pada menit 55, setelah sebelumnya para pemain Blackburn juga menebar ancaman ke gawang Cech.

Paul Robinson melakukan penyelamatan apik pada menit 61. Dari sebuah serangan, bola diteruskan ke Yuri Zhirkov yang hendak merangsek ke area penalti. Ia lantas menyepak bola yang bisa ditepis dengan baik oleh Robinson.

Blackburn langsung membalas dengan Morten Gamst Pedersen mengirim bola berbahaya ke tiang jauh. Tapi usaha Mame Diouf meneruskan masih belum menemukan sasaran.

Daniel Sturridge langsung menggebrak usai masuk pada menit 73. Dari tengah ia berlari menuju ke sayap kiri sebelum kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Robinson berusaha terbang menepis tapi tak bisa menjangkau bola yang arahnya ternyata masih tipis melebar.

Sembilan menit sebelum bubaran, Jason Roberts memiliki peluang emas untuk memenangkan Blackburn. Menerima bola umpan silang dari sayap kanan, ia mengecoh Ashley Cole dan tinggal menghadapi Cech dengan dibayangi beberapa pemain Chelsea. Tapi sepakannya masih melebar.

Chelsea memimpin 2-1! Dengan waktu tinggal tersisa enam menit lagi, umpan silang Zhirkov ke tiang jauh mampu ditanduk Ivanovic ke dalam gawang.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Inggris | Bangkit dari Ketinggalan, Chelsea Kalahkan Blackburn”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"