20 Okt 2010

Hasil Pertandingan | Liga Champion | Basel Permalukan Roma di Kandang

AS+Roma-BaselAS Roma gagal memuaskan para pendukungnya. Para pertandingan di Olimpico, Giallorossi ditaklukkan oleh tamunya FC Basel dengan skor 1-3.

Pada laga di Stadio Olimpico, Rabu (20/10/2010) dinihari WIB, Basel sudah berhasil memimpin 2-1 di babak pertama. Gol Basel dicetak oleh Alexander Frei dan Samuel Inkoom. Sedangkan satu gol Roma dicetak oleh Marco Borriello.

Di babak kedua, Cabral behasil memperbesar kemenangan Basel menjadi 3-1. Hasil tersebut membuat Roma berada di posisi buncit Grup E dengan tiga poin atau sama dengan Basel dan juga CFR Cluj.

Namun ketiga tim tersebut masih punya peluang yang sama untuk lolos ke babak berikutnya. Sementara pimpinan klasemen Grup E saat ini adalah Bayern Munich dengan sembilan poin usai mengatasi Cluj 3-2.

Basel lebih dulu memberikan ancaman kepada Roma di awal pertandingan. Namun beruntung Nicolas Burdisso dapat memblok tendangan Gilles Yapi. Sedangkan Roma balik mengancam lewat tendangan Marco Borriello yang masih melambung.

Namun, Basel yang akhirnya unggul lebih dulu. Pada menit ke-12 Frei menaklukkan kiper Bogdan Lobont lewat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Marco Streller.

Meski demikian, Roma mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 . Sebuah umpan jauh dari Totti berhasil diselesaikan dengan baik oleh Borriello dengan sepakan kaki kirinya guna menaklukan Lobont di menit ke-22.

Pada menit ke-36, Totti menekan dan coba mengancam lewat tendangan kaki kirinya ke arah tiang jauh gawang Basel. Namun usaha kapten Roma ini masih gagal karena masih melebar.

Dua menit kemudian Frei sempat menjebol gawang Roma di menit ke-38. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena striker Basel itu lebih dulu tertangkap offside sebelum menerima Valentin Stocker.

Namun sebelum turun minum Basel kembali memimpin. Tim Tamu unggul 2-1 setelah Inkoom berhasil melepaskan tendangan keras kaki kanannya guna menjebol gawang Roma meski sempat dikawal Simone Perrotta.

Sementara di awal babak kedua, Roma mencoba bangkit. Totti melepaskan ancaman lewat tendangan kaki kanannya namun masih melambung. Gaillorossi masih terus melancarkan serangannya.

Pada menit ke-57, tendangan Marco Cassetti masih tertahan tiang gawang. Sedangkan David Pizarro gagal memnafaatkan bola pantul tersebut setelah tendangannya melayang di atas gawang Basel.

Serangan Roma belum kendur. Umpan Totti ke depan gawang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh dua pemain Roma. Begitu juga usaha Matteo Brighi lewat sundulannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Sundulan Philippe Mexes juga masih melenceng dari sasaran di menit ke-84. Satu lagi peluang dari Totti lewat tendangan bebasnya. Namun kali ini bola masih dapat diblok kiper Franco Costanzo.

Meski demikian, Basel berhasil menambah satu gol lagi sebelum akhir pertandingan. Gol dicetak oleh Tavares Varela Adelson setelah melakukan aksi solo melewati pemain Roma sebelum menaklukkan Lobont.


Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Liga Champion | Basel Permalukan Roma di Kandang”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"