21 Apr 2010

Jelang Bayern vs Lyon |


Franck Ribery dipastikan fit untuk menjadi pemain starter Bayern Munich saat menghadapi Olympique Lyon, Kamis (22/4/2010). Ia akan tampil di tengah ekspos pemberitaan miring soal dirinya.

Ribery absen dari sesi latihan kemarin karena ada masalah dengan ototnya. Namun kabar terakhir dari Allianz Arena menyebutkan bahwa gelandang serang asal Prancis itu dinyatakan fit untuk dimainkan dari menit pertama.

Menarik untuk disaksikan sosok pria 26 tahun itu di lapangan nanti malam, terutama karena ia sedang dihantam pemberitaan skandal prostitusi di negaranya. Seperti diberitakan sebelumnya, ia diselidiki polisi karena diduga menjadi klien sebuah klub malam yang menyediakan wanita penghibur di bawah umur.

Ribery sebenarnya dijadwalkan menemani pelatih Louis van Gaal untuk sesi jumpa pers sebelum pertandingan. Namun, karena tak ingin kasus pribadinya malah jadi dibahas, ia batal hadir dan tempatnya digantikan Phillip Lahm.

"Ketua bagian pers kami menyuruh kami untuk tidak membicarakan itu," ungkap bek tengah Daniel van Buyten saat ditanya soal Ribery. "Franck … telah memberi banyak di musim ini dan ingin finish dengan kuat, sebagaimana kami masih berjuang meraih tiga titel."

Bayern, yang berpeluang meraih tiga gelar di musim ini, akan menjamu Lyon tanpa kapten Mark van Bommel dan bek Holger Badstuber, yang terkena larangan bermain. Bursa taruhan umumnya lebih menjagokan FC Hollywood untuk mengalahkan Les Gones.

Dari kubu Lyon, klub Prancis ini juga diganggu soal kasus di luar lapangan. Penyerang mereka, Sydney Govou, adalah satu dari dua pemain Les Blues selain Ribery yang terlibat skandal prostitusi yang memalukan tersebut.

"Sydney menemui saya di kantor sebelum tim berangkat ke Munich hari Senin kemarin. Penjelasan dia meyakinkan," tutur presiden klub, Jean Michel Aulas. "Pengacara dia menegaskan dia tidak terlibat, dan tentu saja saya sangat siap untuk mempercayai dia."

Pihak Federasi Sepakbola Prancis (FFF) juga telah memberi pernyataan seputar kasus ini. Buat mereka, selama masih ditangani polisi dan belum ada keputusan, Ribery dan Govou tetap dianggap tidak bersalah.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Jelang Bayern vs Lyon |”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"