10 Apr 2010

Liga Inggris | Pompey Degradasi, West Brom Promosi


Porstmouth dipastikan menjadi tim pertama dari kasta Liga Primer yang terdegradasi musim ini. Nasib sebaliknya dialami West Bromwich Albion yang promosi setelah jadi runner-up divisi Championship.

Kepastian Pompey turun kasta itu setelah West Ham United yang berada di posisi ke-17 alias batas aman terakhir, meraih kemenangan 1-0 atas Sunderland. 31 poin milik West Ham tak mampu lagi dikejar Pompey yang punya 23 poin di lima laga tersisa.

Pompey di bulan Februari lalu mendapat potongan sembilan angka akibat masalah administrasi. Satu-satunya yang bisa menghibur tim asuhan Avram Grant itu adalah jika mereka mampu melaju ke Final Piala FA asal dapat menaklukkan Tottenham Hotspur besok.

Sementara itu West Brom hanya butuh satu musim saja untuk kembali ke belantara Liga Inggris setelah terdegradasi musim lalu. Kemenangan 3-2 di pekan ke-43 atas Doncaster Rovers, Sabtu (10/4/2010) malam WIB, memastikan keberhasilan The Baggies itu.

Tim asuhan Roberto di Matteo itu punya 86 poin dan dengan tinggal tersisa tiga pekan lagi, perolehan nilai WBA tak terkejar lagi oleh Nottingham Forest yang berada di urutan ketiga dengan 75 poin.

Dengan ini WBA menyusul kesuksesan Newcastle United yang lolos ke Premier League awal pekan lalu. Tinggal satu tim lagi dari Championship yang akan diperebutkan melalui playoff yang diikuti tim peringkat tiga sampai enam di akhir musim.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Liga Inggris | Pompey Degradasi, West Brom Promosi”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"