17 Apr 2010

Hasil Pertandingan | Gol Telat Scholes Menangkan MU


Manchester United harus berterima kasih kepada Paul Scholes. Berkat gol pemain veteran itu di menit 93, 'Setan Merah' berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Bermain di City of Manchester Stadium, Sabtu (17/4/2010), kedua tim sama-sama menurunkan tim terbaiknya. Di kubu MU, Wayne Rooney telah pulih dari cedera dan jadi penyerang tunggal.

Setelah bermain 0-0 selama 92 menit, gol kemenangan MU lahir di menit 93. Scholes yang bermain kurang impresif justru menjadi penentu kemenangan MU dengan sundulannya.

Dengan kemenangan ini, kans MU untuk mengejar Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris jadi terbuka. Chelsea sekarang mengumpulkan 77 angka, MU menguntit dengan 76 poin.

Kans pertama dalam laga ini dihadirkan kubu City lewat sepakan bebas Carlos Tevez di menit delapan. Eksekusi Tevez ke pojok kanan atas gawang MU masih bisa ditangkap Edwin van der Sar.

Menit 25, giliran MU yang mengancam lewat set piece. Namun kali ini, tendangan bebas Ryan Giggs masih terlalu lemah dan mudah saja dijinakkan kiper City, Shay Given.

Lima menit sebelum jeda, MU beroleh kans mencetak gol lewat Rooney yang mendapatkan umpan dari Antonio Valencia, tapi tendangan Rooney melebar di kanan gawang Shay Given.

Di menit terakhir babak pertama, kembali peluang emas MU gagal menjadi gol karena penyelesaian akhir yang buruk. Umpan silang Valencia disontek Giggs, tapi karena pelan, mudah saja buat Given menjinakkannya.

Kedua tim bermain lebih terbuka di babak kedua. Menit 57, Tevez memberi umpan yang meloloskan Craig Bellamy di kotak penalti MU, tapi tendangan Bellamy melebar di kanan gawang MU.

MU yang memasukkan Nani untuk menggantikan Darron Gibson memetik peluang di menit 71. Umpan silang mendatar Giggs disodok Nani, namun lagi-lagi tak menemui sasaran karena melebar.

Di menit 73, City mengklaim berhak mendapat penalti setelah Gareth Barry terjatuh di kotak penalti. Tapi wasit Martin Atkinson mengabaikannya.

Dari insiden jatuhnya Barry, MU membangun serangan balik. Giggs lolos di muka kotak penalti City dan tinggal berhadapan dengan Given, tapi Giggs tidak tenang dan Given sukses membuang bola.

Dua menit berselang, City mencoba melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun sepakan Nigel De Jong terlalu lemah sehingga Van der Sar mudah menangkapnya.

Dimitar Berbatov yang dimasukkan menggantikan Rooney memperoleh peluang di menit 81. Mendapat umpan dari Nani, sundulan Berba tak menemui gawang karena arahnya menyamping.

City sempat membuat pertahanan MU kalang kabut di menit 85. Berawal dari kegagalan Van Der Sar menangkap bola, terjadi kemelut di mulut gawang MU, tapi meski Nedum Onuoha dan Tevez berupaya menendang, bola bisa disapu bek MU.

Di menit 90, City kembali memperoleh peluang, kali ini lewat Wayne Bridge yang menusuk ke kotak penalti MU. Namun sepakan eks bek timnas Inggris itu mudah diamankan Van Der Sar.

Menit ketiga injury time, serangan terakhir MU berbuah gol. Dari Gabriel Obertan, bola dialirkan ke Evra yang lantas melepas umpan silang yang ditanduk Scholes jadi gol. Skor 1-0 buat MU bertahan sampai akhir laga.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Gol Telat Scholes Menangkan MU”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"