23 Okt 2009

Hasil Pertandingan | Europa League 2009/2010 | Roma Raih Hasil Imbang

hasil Europa League
Melawan tim yang bermain dengan 10 orang di 13 menit terakhir, serta kehilangan sebuah tendangan penalti, AS Roma nyaris tidak beruntung saat menghadapi Fulham sebelum menggapai hasil seri 1-1.

Menjadi tamu untuk tim Inggris itu di Craven Cottage, Jumat (22/10/2009), Roma tertinggal 0-1 setelah bek Brede Hangeland berhasil menyundul masuk bola hasil sepak pojok yang dilakukan rekannya Bjorn Helge Riise, di menit 24.

Di menit 77 Hangeland sempat diusir oleh wasit, namun batal karena terhukum kartu merah yang sebenarnya adalah Stephen Kelly, yang menjatuhkan John Arne Riise di kotak penalti. Kekeliruan wasit itu terjadi sebelum para pemain Fulham melakukan protes.

Selain Kelly dikartu merah, Roma pun mendapat hadiah penalti dari insiden itu. Akan tetapi Jeremy Menez gagal menyamakan kedudukan dari titik putih setelah eksekusinya diredam kiper Mark Schwarzer.

Meskipun Fulham sudah kehilangan satu pemain, tapi Roma kesulitan mencari celah untuk membongkar pertahanan The Cottagers. Baru ketika pertandingan memasuki injury time, bek Marco Andreollo berhasil menyamakan kedudukan, sekaligus menghindarkan timnya dari kekalahan .

Hasilitu membuat Roma masih di bawah Fulham di klasemen Grup E. Dari tiga pertandingan Giallorossi baru mengantongi empat angka, sedangkan Fulham sudah lima dan mereka masih di bawah FC Basel, yang memiliki nilai enam.

Sementara itu di Grup D, Sporting Lisbon melanjutkan awal sempurnya dengan menekuk FK Ventspils dari Latvia dengan skor 2-1. Wakil Portugal itu selalu menang dalam tiga pertandingan dan berhak duduk di puncak klasemen.

Salah satu pertandingan yang melahirkan gol paling banyak adalah Galatasaray melawan Dynamo Bucharest di Grup F. Menjadi tuan rumah, Galasaray menang 4-1. Harry Kewell menyumbang dua gol untuk tim elit Turki itu, sedangkan dua sisanya diukir Shabani Nonda dan Elano Blumer.




Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Hasil Pertandingan | Europa League 2009/2010 | Roma Raih Hasil Imbang”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"