24 Mei 2009

Info Sepakbola | Maldini gantung sepatu

maldini_pensiun
Laga melawan AS Roma pada Minggu 24 mei 2009 di stadion GiuseppeMeazza nanti adalah laga terakhir bagi Maldini. Sebelum gantung sepatu putra dari salah satu legenda sepak bola Italia Cesare Maldini ini dikenal sangat loyal. Selama karier profesionalnya dia hanya..... bermain bersama AC Milan, meski tidak sedikit klub-klub lain memberi tawaran dengan gaji yang cukup besar.

Sudah 22 tahun Maldini membela Milan, kurun waktu yang tidak gampang untuk bisa diwujudkan, mengingat selain jadwal di liga domestik yang ketat AC Milan juga menjadi klub langganan tampil di ajang-ajang bergengsi Eropa. Debut Maldini bersama AC Milan terjadi pada tahun 1985, saat itu Maldini masuk sebagai pemain pengganti. Setahun kemudian Maldini mulai dipercaya menjadi pemain inti di skuad Milan.

Meski disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia, sayangnya Maldini belum pernah mengangkat trofi bersam Gli Azzuri. Dia juga tidak pernah mendapat gelar pribadi, semisalBallon D'or atau Pemain Terbaik dunia versi FIFA.

Pria yang pada 26 Juni lalu merayakan ulang tahun ke 40 ini mengaku sangat menikmati karienya sebagai pemain sepak bola dan tidak pernah merasa terbebani. Dia juga sangat bangga bisa menjadi bagian dari AC Milan. Selama membela AC Milan dia telah banyak menghadapi striker-striker yang tajam. Tetapi ada dua nama striker yang menurut dia berbahaya, mereka adalah Diego Maradona dan Ronaldo saat pertama kali ke Inter Milan. "Saya pikir lawan terbaik yang pernah saya hadapi adalah Diego Maradona, meskipun dua tahun bersama Inter, Ronaldo juga fenomenal," tutur dia.

Setelah pensiun, Maldini berkeinginan untuk istirahat dan menikmati masa pensiunnya bersama keluarga. Selain itu dia juga mengaku tidak tertarik untuk mengikuti jejak ayahnya, yaitu sebagai pelatih sepak bola.

Berita Lainnya

Comments :

0 komentar to “Info Sepakbola | Maldini gantung sepatu”


Posting Komentar

"Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih"